Akhirnya Diumumkan Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Buka, Dapatkan Rp 5 Juta Pakai Cara Ini

- 12 Februari 2023, 13:01 WIB
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 dibuka, login www.prakerja.go.id cek daftar Kartu Prakerja hari ini dan cek nomor Prakerja.
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 dibuka, login www.prakerja.go.id cek daftar Kartu Prakerja hari ini dan cek nomor Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 dibuka, login www.prakerja.go.id cek daftar Kartu Prakerja hari ini dan cek nomor Prakerja.

Ketahui akhirnya diumumkan kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 di www.prakerja.go.id dibuka, dapatkan Rp 5 juta pakai cara berikut.

Pada rentang tahun 2020 hingga 2024, Kartu Prakerja telah menjelma jadi program favorit masyarakat. Hal itu tampak dari jumlah pendaftar yang membanjiri.

Berdasarkan catatan Kemenko Perekonomian pada waktu tersebut, lebih dari 16,4 juta orang dari seluruh wilayah dan kota di Indonesia telah mengikuti program itu.

Baca Juga: Link Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 untuk Ikut Gelombang 48, Login Dashboard Sekarang Dapatkan Rp6 Juta

Dari jumlah tersebut, 51 persen dari peserta Kartu Prakerja yang telah lolos seleksi adalah perempuan dan tiga persennya adalah penyandang disabilitas.

Adapun salah satu penyebab Kartu Prakerja ialah insentif yang cair ke penerima cukup besar, yaitu mencapai Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x