Mengenal Sosok Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Film Harry Potter yang Meninggal di Usia 72 Tahun

- 15 Oktober 2022, 14:55 WIB
Ilustrasi - Simak informasi terkait profil dari Robbie Coltrane, aktor pemeran tokoh ikonik pada film Harry Potter yang tutup usia di umur 72 tahun.
Ilustrasi - Simak informasi terkait profil dari Robbie Coltrane, aktor pemeran tokoh ikonik pada film Harry Potter yang tutup usia di umur 72 tahun. /Tangkap Layar Instagram/@harrypotterfilm

BERITA DIY - Simak informasi terkait profil dari Robbie Coltrane, seorang aktor pemeran tokoh ikonik pada film Harry Potter yang tutup usia di umur 72 tahun.

Kabar duka datang dari industri perfilman, di mana pemeran dari tokoh Hagrid di film Harry Potter dikabarkan tutup usia pada Jumat, 14 Oktober 2022 lalu.

Robbie Coltrane meninggal di rumah sakit yang berada di Skotlandia, di mana dirinya ditemani oleh saudarinya dan anak-anaknya.

Aktor kelahiran tahun 1950 tersebut kerap dikenal sebagai pemeran dari tokoh Hagrid di film Harry Potter, di mana dirinya memerankan seorang pria setengah raksasa di film tersebut.

Baca Juga: Profil Ipul LIDA, Finalis Liga Dangdut 2018 yang Meninggal di Usia 28 Tahun, Ini Akun Media Sosial dan TikTok

Dalam film Harry Potter sendiri, Robbie Coltrane telah berperan sebagai sosok Hagrid sejak film pertamanya di tahun 2001.

Selain Harry Potter, Robbie Coltrane telah berkarir selama empat dekade sebagai seorang aktor di film dan serial TV terkenal seperti James Bond serta Cracker.

Meskipun Robbie Coltrane memiliki nama asli Anthony Robert McMillan, dirinya memilih Robbie Coltrane sebagai nama profesionalnya di dunia aktor.

Meninggalnya Robbie Coltrane tentunya membuat tokoh publik di dunia film menyampaikan bela sungkawa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x