Lirik dan Chord Lagu Burung Tantina: Makna, Asal Daerah, dan Siapa Pencipta Lagu Burung Tantina

- 15 Juni 2022, 16:11 WIB
Berikut ini lirik dan chord lagu Burung Tantina mulai dari makna, asal daerah, dan nama pencipta lagu Burung Tantina
Berikut ini lirik dan chord lagu Burung Tantina mulai dari makna, asal daerah, dan nama pencipta lagu Burung Tantina /PIXABAY/@Firmbee

BERITA DIY - Berikut ini lirik dan chord lagu Burung Tantina mulai dari makna, asal daerah, dan nama pencipta lagu Burung Tantina. Lagu Burung Tantina merupakan salah satu lagu yang berasal dari daerah Maluku.

Maluku merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan pernah tercatat dalam sejarah sebagai pusat perdagangan rempah-rempah seperti cengkeh dan pala masa penjajahan.

Selain itu Maluku juga terkenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai banyak kebudayaan salah satunya lagu daerah.

Lagu yang berjudul Burung Tantina ini juga dikenal dengan nama Sio Tantina. lagu Burung Tantina yang berasal dari wilayah Indonesia bagian timur ini diciptakan oleh Sactje Hehanusa.

Baca Juga: Lirik Lagu 'LDR' Lama di Rindu - Mario G Klau Full Version: Kita Dijauhkan oleh Jarak, Dibahagiakan oleh Kabar

Burung Tantina merupakan sebuah lagu yang cukup pendek, Sio Tantina ini hanya memiliki delapan bait lirik yang sederhana.

Meskipun lirik lagu ini cukup singkat jika dibandingkan lagu-lagu lain, lagu Burung Tantina memiliki makna yang terkandung di dalamnya.

Lagu ini menceritakan tentang burung yang bernama Tantina yang mati karena dipanah oleh raja nirwana. Lagu ini juga dimaknai sebagai sebuah ungkapan perasaan dan pikiran yang mewakili kehidupan masyarakat.

Berikut ini lirik dan chord lagu Burung Tantina yang berasal dari Maluku:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x