Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2022: Will Smith Jadi Aktor Terbaik, Film Dune Raih Banyak Penghargaan

- 28 Maret 2022, 11:00 WIB
Ketahui daftar lengkap pemenang penghargaan Piala Oscar 2022 Academy Awards untuk film, aktor, dan aktris.
Ketahui daftar lengkap pemenang penghargaan Piala Oscar 2022 Academy Awards untuk film, aktor, dan aktris. /REUTERS/Gary Hershorm

BERITA DIY - Berikut merupakan rincian daftar lengkap pemenang Piala Oscar 2022 mulai dari Will Smith yang berhasil tampil sebagai aktor terbaik dan juga Dune yang menyabut 4 penghargaan.

Ajang bergengsi yaitu Piala Oscar 2022 atau Academy Awards secara resmi telah mengumumkan deretan pemenang dari masing-masing nominasi yang sebelumnya telah masuk ke dalam berbagai kategori khususnya dalam dunia film.

Kepastian mengenai pengumuman atau acara puncak dari Piala Oscar 2022 ini sendiri dilaksanakan yaitu pada Senin 28 Maret 2022 pagi beberapa waktu yang lalu dan disiarkan secara langsung.

Baca Juga: Link Nonton Piala Oscar 2022: Jadwal Live di Indonesia dan Daftar Nominasi Academy Awards Tahun Ini

Kejutan muncul dalam Piala Oscar kali ini, salah satunya terdapat di dalam kategori pemeran pria atau aktor terbaik. Pasalnya seorang aktor yang juga aktif sebagai komedian yaitu Will Smith berhasil meraihnya.

Nama Will Smith yang meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dalam Piala Oscar ini sendiri memang dapat dilihat dari perjalanan karier yang dimilikinya yang sudah cukup panjang dan membintangi sejumlah film.

Bahkan Will Smith sendiri telah berkecimpung sebagai aktor dalam dunia film pada tahun 1990, yang terakhir dirinya berhasil membintangi film terbarunya di tahun 2021 yang memiliki judul King Richard.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton Attack On Titan Season 4 Gratis, Terjadi Pertarungan Antara Eren dan Titan Shifter

Selain kejutan dari aktor pria terbaik, kejutan lain juga muncul dalam Piala Oscar atau Academy Award 2022 ini yaitu kesuksesan film yang memiliki judul Dune dan menyabet 4 penghargaan sekaligus.

Berbagai penghargaan yang didapat oleh film Dune dalam Piala Oscar 2022 ini sendiri seperti musik orisinil terbaik, efek visual terbaik, sinematografi terbaik, dan yang terakhir adalah desain produksi terbaik.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x