Profil Jimmy Gideon Meninggal Dunia Karena Apa? Ini Kisah Lawan Main Ayu Azhari di Putri Duyung

- 27 Desember 2021, 11:10 WIB
Profil Jimmy Gideon meninggal dunia kemarin, 26 Desember 2021 dan apa penyebab serta alasan lelaki asal Bengkulu ini jadi mualaf dan memilih agama Islam.
Profil Jimmy Gideon meninggal dunia kemarin, 26 Desember 2021 dan apa penyebab serta alasan lelaki asal Bengkulu ini jadi mualaf dan memilih agama Islam. /Tangkap layar Instagram.com/@derry4sekawanreal

BERITA DIY - Pada 26 Desember 2021, profil Jimmy Gideon meninggal dunia, karena apa? Berikut kisah lawan main Ayu Azhari di sinetron Putri Duyung (1999) hingga jadi mualaf.

Kabar Jimmy Gideon meninggal dunia didapat oleh sejumlah kolega komedi tanah air yang mengucap pesan bela sungkawa.

Meninggalnya Jimmy Gideon di usia 58 tahun dikabarkan seperti apa yang disampaikan oleh komedian Derry Empat Sekawan melalui akun Instagram-nya.

Baca Juga: Profil Winson Reynaldi yang Kalahkan Ericko Lim di Ring Octagon MMA, Pernah Tantang Atta Halilintar?

Profil Jimmy Gideon atau Abdul Aziz

Jimmy Gideon adalah nama panggung dari lelaki yang bernama asli Abdul Aziz. Ia adalah adik dari komedian Ogud dari grup komedi Tomtam.

Nama 'Gideon' berasal daro grup lawak Gideon yang beranggotakan Jimmy Gideon, Sion Gideon dan Habil Gideon.

Sementara nama 'Jimmy' disematkan pada Abdul Aziz lantaran lelaki kelahiran Bengkulu, 22 September 1963 ini dianggap mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter.

Sejumlah sinetron dan film pernah ia bintangi, seperti Sinetron Mana Di Mana (1998), Putri Duyung (1999), Kecil-Kecil Jadi Manten (2002), Inikah Rasanya (2003), Kamu Takut?? Aku Juga!!! (2006), dan Calon Presiden (2019).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x