Sinopsis dan Pemeran The Medium, Wakil Thailand di Piala Oscar: Kisah Mencekam Perdukunan di Thailand Utara

- 3 November 2021, 11:55 WIB
Sinopsis dan pemeran film The Medium, film horor yang akan menjadi wakil Thailand di ajang Piala Oscar.
Sinopsis dan pemeran film The Medium, film horor yang akan menjadi wakil Thailand di ajang Piala Oscar. /tangkap layar/IMDb

BERITA DIY - Sinopsis dan pemeran The Medium, film horor Thailand yang mencuri perhatian dan akan mewakili Thailand di ajang Piala Oscar atau Academy Awards.

The Medium menjadi salah satu film yang mencuri perhatian pecinta film Indoensia beberapa waktu terakhir.

The Medium merupakan film bergenre horor dari Thailand. Namun The Medium bukan film horor biasa. The Medium mengambil tema sebuah film dokumenter.

Baca Juga: Sinopsis Film The Medium, Kisah Horor dari Thailand yang Telah Resmi Rilis: Bisa Nonton Dimana?

Film yang baru saja dinobatkan sebagai film Thailand nomor satu sepanjang masa di Indonesia ini akan menjadi perwakilan Thailand untuk kategori Best International Feature Film dalam ajang Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022.

 

Sinopsis The Medium

Secara garis besar, The Medium berkisah mengenai kepercayaan lokal Thailand yang berupa keyakinan tentang pemujaan terhadap roh-roh leluhur yang masih diyakini.

Sebuah tim produksi film memiliki misi untuk membuat sebuah dokumenter mengenai sebuah prosesi atau keyakinan dari masyarakat lokal Thailand bagian Utara.

Dalam proses oembuatan dokumenter itu, tim melakukan wawancara dengan beberapa orang yang berprofesi sebagai dukun. Salah satunya dukun bernama Nim.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah