Cara Ikut BTS Permission to Dance Challenge di YouTube Shorts, ARMY Sejati Wajib Tau!

- 23 Juli 2021, 20:30 WIB
Para ARMY dan publik kini bisa mengukit Permission to Dance Challenge yang diadakan oleh BTS melalui YouTube Short mulai 23 Juli 2021 hingga 14 Agustus 2021.
Para ARMY dan publik kini bisa mengukit Permission to Dance Challenge yang diadakan oleh BTS melalui YouTube Short mulai 23 Juli 2021 hingga 14 Agustus 2021. /Tangkapan layar: YouTube.com/HYBE LABELS

BERITA DIY - Simak cara ikut Permission to Dance Challenge di YouTube Shorts yang diadakan oleh grup K-Pop pria asal Korea Selatan. BTS mengajak para ARMY untuk ikut serta tantangan ini dengan mengunggah video singkat di YouTube Shorts.

Sebagai awalan, BTS mengumumkan kepada ARMY atau siapapun untuk mengikuti kompetisi atau challenge menari usai grup yang terdiri dari tujuh anggota ini merilis MV Permission to Dance di kanal YouTube.

MV Permission to Dance yang diunggah pada 9 Juli 2021 telah ditonton lebih dari 190 juta kali hingga hari ini, 23 Juli 2021. Jumlah tersebut sontak membuat Permission to Dance bertengger kokoh nomor satu trending untuk kanal musik di YouTube.

Baca Juga: Cara Upload Video dari YouTube ke Status WhatsApp, Cepat dan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Dalam MV Permission to Dance, terlihat seluruh anggota BTS menari bersama orang lain mengikuti alunan lagu dan musik yang penuh semangat. Alunan dan gerakan tersebut menjadi cikal bakal tercetusnya Permission to Dance Challenge.

Adapun gerakan dance pada MV Permission to Dance memiliki makna Bahasa Isyarat Internasional yang berarti kegembiraan, menari, dan kedamaian. BTS juga memperbolehlan para peserta Permission to Dance Challenge untuk berkreasi pada unggahan YouTube Shorts mereka.

Momen dihelatnya Permission to Dance Challenge juga tak lama bertepatan dengan peluncuran YouTube Shorts di Indonesia beberapa waktu lalu. Sebagai informasi, YouTube Shorts sebelumnya telah ada di beberapa negara, lalu berekspansi ke negara lainnya termasuk Indonesia.

Baca Juga: Cara Membuat YouTube Shorts Pesaing TikTok, Sudah Bisa di Indonesia

YouTube Shorts sendiri merupakan fitur sejenis TikTok atau Instagram Reels yang memungkinkan pengguna mengunggah video singkat dan menambah lagu sesuai keinginan. Lalu, bagaimana cara ikut Permission to Dance Challenge yang diadakan oleh BTS?

Begini cara ikut BTS Permission to Dance Challenge di YouTube Shorts

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x