Profil Ayu Maulida Perwakilan Indonesia di Ajang Miss Universe 2020 di Amerika Serikat

- 17 Mei 2021, 12:46 WIB
Profil Raden Roro Ayu Maulida Puteri Perwakilan Indonesia di Ajang Miss Universe 2020 di Amerika Serikat.
Profil Raden Roro Ayu Maulida Puteri Perwakilan Indonesia di Ajang Miss Universe 2020 di Amerika Serikat. /tangkap layar instagram.com/ @ayumaulida97

BERITA DIY – Penampilannya yang mengenakkan kostum komodo pada ajang Miss Universe 2020, pemenang Putri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Puteri atau yang akrab dengan panggilan Ayuma berhasil membuat heboh para juri dan penonton pada pagelaran yang diselenggarakan di Amerika Serikat (AS) Kamis, 13 Mei 2021 itu.

Pada sesi selanjutnya, perwakilan Indonesia Ayu Maulida tetap menunjukkan penampilan yang baik di ajang ratu kecantikan sejagad Miss Universe 2020 di malam grand final yang sedang berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Amerika Serikat. 

Pengumuman yang disampaikan Host Miss Universe 2020 Olivia Culpo Mario Lopez menetapkan Ayu Maulida masuk ke jajaran Top 21 Miss Universe.

Baca Juga: Profil Toriq Hadad: Perintis Tempo Interaktif dan Jejak Karirnya di Tempo Media Group

Hal ini membuka jalan bagi Ayuma untuk bertanding di sesi selanjutnya bersama-sama dengan kontestan lainnya yang juga masuk 21 besar.

Lantas, siapa sosok Ayu Maulida sebenarnya?Berikut profil lengkap Raden Roro Ayu Maulida Puteri.

Dara cantik kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997, ini memiliki nama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Puteri atau yang akrab dipanggil Ayuma. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Ia memiliki prestasi di bidang akademis maupun nonakademis. Ayuma telah menggeluti dunia model sejak usia 14 tahun, juga berhasil aenyelesaikan pendidikan  sarjana hukum di Universitas Airlangga.

Sejak lama Ayuma memiliki impian untuk menjadi model profesional. Bahkan, saat duduk di bangku kelas lima Sekolah Dasar ia pernah meraih juara 2 lomba hijab Sanggarwati.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x