Cek eform.bri.co.id/bpum untuk Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Ini Syarat Daftar Banpres BPUM BRI 2021

- 20 April 2021, 10:03 WIB
KANTOR Bank BRI.Cek eform.bri.co.id/bpum untuk Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Ini Syarat Daftar Banpres BPUM 2021.
KANTOR Bank BRI.Cek eform.bri.co.id/bpum untuk Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Ini Syarat Daftar Banpres BPUM 2021. /DOK. Corporate Secretary Bank BRI/

BERITA DIY - Cek eform.bri.co.id/bpum untuk mengetahui daftar penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta tahun 2021 menggunakan KTP. Simak cara dapat bantuan Banpres BPUM selengkapnya.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT UMKM ini bisa mengecek secara online bisa dilakukan menggunakan HP atau komputer atau laptop.

Cara ini hanya berlaku untuk banpres BPUM yang disalurkan melalui bank BRI karena setiap lembaga penyalur mempunyai mekanisme yang berbeda.

Baca Juga: Klik Link dtks.kemensos.go.id Ini Cara Cek Online Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu April 2021 Pakai KTP

Baca Juga: Besok Ditutup, Login www.prakerja.go.id Daftar Pelatihan Kartu Prakerja dan Cara agar Insentif Cair

Adapun cara untuk mengecek bantuan ini adalah cukup masuk ke link eform.bri.co.id kemudian memasukkan NIK KTP di kolom yang disediakan.

Kemudian masukkan Kode Verifikasi atau Kode Captha pada kolom yang tersedia dan klik 'Proses Inquiry' dan layar akan memperlihatkan keterangan apakah pengguna terdaftar atau tidak.

Jika NIK KTP terdaftar sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id maka pelaku UMKM bisa segera datang ke kantor bank BRI terdekat untuk mencairkan bantuannnya.

Masyarakat cukup datan ke bank dengan menunjukkan bukti terdaftar sebagai penerima dan membawa buku tabungan, kartu ATM dan identitas diri, kemudian mengisi sejumlah formulir dan disediakan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x