BLT UMKM Cair Lagi ke Bank BRI di Januari 2021, Klik Link Ini untuk Tahu Daftar Penerima BPUM

- 25 Januari 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 2,4 Juta Masih Disalurkan, Ini Syarat Serta Cara Akses bagi Calon Penerima BPUM
Ilustrasi. BLT UMKM Rp 2,4 Juta Masih Disalurkan, Ini Syarat Serta Cara Akses bagi Calon Penerima BPUM / ANTARA FOTO/Syaiful Arif/wsj./.*/ ANTARA FOTO/Syaiful Arif/wsj.

BERITA DIY - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau Bank BRI mengumumkan bahwa Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) masih cair hingga 31 Januari 2021.

Adapun BPUM merupakan program Kemenkop UKM untuk membantu UMKM di tengah pandemi Covid-19, di mana tahun ini belum mereda.

“Penyaluran BPUM akan terus dilakukan hingga tanggal 31 Januari 2021 sebagaimana yang telah ditetapkan Kementerian Koperasi dan UKM,” katanya.

Baca Juga: Walah! Ternyata Begini Cara Dapat BLT Kemensos Bagi Pemegang Kartu KIS

Dalam program bantuan ini, besaran BPUM yang diberikan yakni Rp 2,4 juta kepada pelaku usaha mikro yang dinilai telah memenuhi persyaratan.

Persyaratan untuk mendapatkan BPUM yakni Warga Negara Indonesia, memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP, memiliki usaha mikro, bukan ASN, TNI/Polri, serta bukan pegawai BUMD/BUMN.

Baca Juga: Maaf, BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta di Januari 2021 Hanya Cair ke Karyawan Ini! Cek Namamu di Link Berikut

Supari pun meminta untuk mengecek dapat bantuan atau tidak, UMKM bisa mengakses situs eform.bri.co.id/bpum. Cukup pakai KTP, daftar penerima akan muncul.

Bank BRI membuat sistem digital itu agar penyaluran BPUM tidak berpotensi menularkan Covid-19, serta agar penerima tak perlu repot datang ke Bank BRI.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x