Segera Cair! Syarat dan Cara Daftar BSU BLT Subsidi Gaji Tenaga Honorer, Cek Penerima di Link Ini

- 15 November 2020, 17:45 WIB
Ilustrasi guru honorer madrasah akan mendapatkan bantuan subsidi gaji dari pemerintah
Ilustrasi guru honorer madrasah akan mendapatkan bantuan subsidi gaji dari pemerintah /antara/

BERITA DIY - Guru honorer dan tenaga pendidik yang ada di lingkup Kemendikbud dan Kemenag akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan.

Anggaran yang disiapkan untuk BLT Subsidi Gaji ini mencapai Rp 37,7 triliun. Dana tersebut merupakan sisa anggaran dari program BLT Subsidi Gaji kepada karyawan swasta.

Untuk mendapatkan BLT atau BSU Subsidi Gaji ini, ada syarat yang harus dipenuhi, yakni tenaga honorer harus terdaftar Kemenag dan Kemendikbud.

Baca Juga: Tak Pernah Lolos prakerja.go.id Jangan Sedih, Bocoran Kapan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Buka

Lalu, pengajar juga harus tercatat aktif mengajar pada semester I 2020-2021 pada Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Simpatika) Kemenag.

Kemudian, tenaga honorer ini harus terdaftar pula di Dapodik dan PDDikti, serta tak mendapat bantuan sosial lain seperti Kartu Prakerja hingga Banpres UMKM.

Baca Juga: Link Daftar Bantuan UMKM Online dan Cara Cek Penerima Banpres BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id/BPUM

Meski Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah telah mengumumkan rencana ini, namun untuk jadwal penyalurannya masih belum dijelaskan.

Sebab hingga saat ini proses pendaftaran hingga validasi peserta masih dilakukan. Tapi penyaluran ditargetkan dapat dilakukan pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah