Kapan BLT Subsidi Gaji BPJS Rp1,2 Juta Gelombang 2 Cair ke Karyawan? Ini Jadwal dari Menaker

- 29 Oktober 2020, 15:23 WIB
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji /Kabar Joglosemar - Galih Wijaya

BERITA DIY - Bantuan BLS Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 sebesar Rp1,2 juta  bagi karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta segera cair.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sudah menjelaskan kapan jadwal BLT ini akan ditransfer.

Menurut Ida, BLT termin atau gelombang 2 ditransfer di bulan November 2020 setelah proses pencairan termin 1 selesai dan dievaluasi.

Hal ini disampaikan Ida Fauziyah di sela-sela kunjungannya di Malang Jawa Timur beberapa hari lalu saat bertemu dengan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini.

Baca Juga: Cara Dapat BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta, Cek Online Daftar Penerima di eform.bri.co.id/bpum pakai KTP

“Dengan subsidi upah ini, saya mendengar kesaksian beliau untuk menambah kebutuhan sehari-hari. Insya Allah, semua lancar, akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi, dan awal November 2020 kami bisa transfer untuk tahap kedua", ungkap Ida Fauziyah sebagaimana dikutip Berita DIY dari laman resmi Kemnaker.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Kemnaker, hingga 23 Oktober 2020 lalu, total karyawan yang sudah dapat bantuan subsidi gaji ini mencapai 12.192.927 penerima atau 98.30 persen dari target total 12,4 juta pekerja.

Baca Juga: Cara Daftar Online Bantuan UMKM dari Facebook, Siapkan Syarat Ini agar Dapat Rp 31 Juta

Meski demikian, ada sekitar 152 ribu lebih pekerja yang belum dapat bantuan di termin 1 kemarin. Hal ini dikarenakan rekening karyawan yang tidak valid.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x