Profil Alexandra Askandar yang Ditunjuk Jadi Wakil Dirut Bank Mandiri

- 23 Oktober 2020, 11:20 WIB
Wadirut Bank Mandiri, Alexandra Askandar
Wadirut Bank Mandiri, Alexandra Askandar /Bank Mandiri

BERITA DIY - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri menunjuk Alexandra Askandar sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.  

Alexandra menjadi satu-satunya direktur perempuan di Mandiri. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dengan jabatan barunya saat ini yang lebih tinggi dari sebelumnya, memperlebar porsi perempuan yang memimpin BUMN.

"Kami di Kementerian BUMN terus memberikan kesempatan untuk memperbesar komposisi pimpinan wanita di perusahaan-perusahaan BUMN. Penunjukan Alexandra sebagai Wakil Direktur Utama di Bank Mandiri merupakan bagian dari usaha kami untuk terus meningkatkan persentase perempuan, hingga 15 persen pada jajaran pimpinan senior di BUMN," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu, 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Jadwal BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Ditransfer ke 12,4 Juta Penerima, Ini Cara Cek Nama Penerima

Sementara Alexandra Askandar meraih gelar sarjana di Universitas Indonesia dan gelar MBA dari Boston University, AS.

Riwayat karier perbankannya sebelum menjadi Direktur Bank Mandiri, antara lain adalah sebagai Group Head Corporate Banking pada tahun 2015.

Baca Juga: Cara Daftar & Cek Penerima Bantuan BPUM UMKM di eform.bri.co.id/bpum, Buruan Diambil Agar Tak Hangus

Kemudian, wanita kelahiran 1972 itu ditunjuk menjadi Senior Executive Vice President pada 2016 dan kemudian ditunjuk menjadi direktur Bank Mandiri pada 2018.

Alexandra berduet dengan Darmawan Junaidi pimpim Mandiri. Darmawan diangkat Erick menjadi Direktur Utama Mandiri menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Direktur Utama BNI pada September lalu.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: BUMN.go.id Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x