PENGUMUMAN Lolos Kartu Prakerja Gelombang 69 Hari Apa? Jadwal Cair Saldo DANA 700 Ribu Cek dengan Login DISINI

- 5 Juni 2024, 14:40 WIB
Cek pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 69 cek hari apa lengkap jadwal cair saldo DANA Rp700 ribu.
Cek pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 69 cek hari apa lengkap jadwal cair saldo DANA Rp700 ribu. /Tangkap layar YouTube.com/ Kartu Prakerja

 

BERITA DIY - Info pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 69 hari apa lengkap jadwal cair saldo DANA Rp 700 ribu cek dengan login link www.prakerja.go.id.

Pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 69 saat ini sedang banyak dicari orang, salah satunya untuk mengetahui kapan saldo DANA Rp700 ribu cair ke para penerima.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa saldo DANA tersebut berasal dari bantuan insentif Rp600 ribu dan dana survey Rp100 ribu.

Anda bisa dapat insentif apabila sudah dinyatakan lolos pada suatu gelombang kemudian membeli pelatihan dan mengisi survey sebanyak dua kali.

Baca Juga: MASIH DIBUKA! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 69 Hari Ini, Bisa Dapat Rp 700 Ribu dari Pemerintah

Sebelumnya, Kartu Prakerja Gelombang 69 telah dibuka sejak 31 Mei 2024 dan pendaftaran diperpanjang sampai Rabu, 5 Juni 2024.

Adapun yang bisa dinyatakan lolos yaitu yang telah memenuhi syarat pendaftar, sudah memiliki akun dan daftar ke link prakerja.go.id pakai KTP dan data lainnya, sudah mengerjakan tes, dan klik gabung ke gelombang yang dibuka.

Sejak tahun 2023, pihak Kartu Prakerja juga membuka kesempatan untuk para penerima bantuan sosial pemerintah lain, seperti PKH maupun BPNT.

Tujuan dari adanya program ini yaitu agar masyarakat bisa mengembangakn kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivtas dan data saing serta mengembangkan kewirausahaan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah