Klaim Dana Bantuan PIP Kemdikbud 2024 dan Syarat Pengambilan Uang di Bank Cek Penerima Pakai NIK NISN

- 28 Juni 2024, 07:00 WIB
Klaim dana bantuan PIP Kemdikbud 2024 dan syarat pengambilan uang di bank cek penerima pakai NIK NISN siswa di pip.kemdikbud.go.id.
Klaim dana bantuan PIP Kemdikbud 2024 dan syarat pengambilan uang di bank cek penerima pakai NIK NISN siswa di pip.kemdikbud.go.id. /Seputarlampung.com/Dzikri

BERITA DIY - Berikut informasi klaim dana bantuan PIP Kemdikbud 2024 dan syarat pengambilan uang di bank cek penerima pakai NIK NISN siswa di pip.kemdikbud.go.id.

Bulan Juni 2024 menjadi kabar baik untuk siswa sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat ada bantuan yang cair lagi.

Bantuan yang dimaksud yakni Program Indonesia Pintar atau PIP dari Kementerian Pendidikan (Kemdikbud).

Program bantuan PIP Kemdikbud 2024 diberikan untuk siswa sekolah dari keluarga kurang mampu dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Cek Link Penerima Pip.kemdikbud.go.id Pantau Status Pencairan Saldo Dana PIP Kemdikbud 2024 Apa Sudah Dimulai?

Nantinya dana bantuan yang didapat untuk setiap siswa mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 1.800.000 yang dicairkan lewat rekening Simpel.

Syarat Pengambilan Uang PIP di Bank BRI BNI

Siswa yang bisa mengambil dana PIP 2024 yakni yang sudah mendapat status SK Nominasi dan SK Pemberian di link pip.kemdikbud.go.id.

Untuk status SK Nominasi siswa harus melakukan aktivasi rekening di bank penyalur, adapun SK Pemberian status untuk siswa yang sudah memiliki rekening Simpel dan bisa langsung mencairkan bantuan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah