Saldo DANA dari Pemerintah Rp700 Ribu Cair Usai Beli Pelatihan di Kartu Prakerja 2024, Begini Cara Belinya

- 5 Juni 2024, 10:03 WIB
Cara dapat saldo DANA dari pemerintah Rp700 ribu cair usai beli pelatihan di Kartu Prakerja 2024 wajib sebelum 15 hari setelah pengumuman.
Cara dapat saldo DANA dari pemerintah Rp700 ribu cair usai beli pelatihan di Kartu Prakerja 2024 wajib sebelum 15 hari setelah pengumuman. /Tangkap layar YouTube.com/Kementerian Ketenagakerjaan RI

 

BERITA DIY - Di era digital saat ini, pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusianya melalui berbagai program pelatihan. Salah satu program yang menjadi sorotan adalah Kartu Prakerja.

Program ini dirancang untuk memberikan bantuan finansial kepada masyarakat yang ingin meningkatkan keahlian atau mempelajari keterampilan baru. Pada tahun 2024, pemerintah kembali menggelontorkan dana sebesar Rp700 ribu yang bisa dicairkan melalui saldo DANA setelah pembelian pelatihan di Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja adalah program yang diluncurkan oleh pemerintah Indonesia dengan tujuan untuk memberikan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan kompetensinya. Program ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang memenuhi kriteria tertentu.

Untuk bisa mendapatkan saldo DANA dari pemerintah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi:

1. Warga negara Indonesia.

2. Berusia minimal 18 tahun.

3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

4. Memiliki KTP elektronik.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah