LINK RESMI BLT 2,4 Juta, UMKM Segera Cek Daftar Nama Pemerima 2024 Pakai Data KTP, Cek Bukan di BPUM Eform BRI

- 5 Juni 2024, 12:38 WIB
Link resmi BLT Rp 2,4 juta. UMKM segera cek daftar nama penerima di tahun 2024 pakai data KTP, cek bukan di BPUM Eform BRI.
Link resmi BLT Rp 2,4 juta. UMKM segera cek daftar nama penerima di tahun 2024 pakai data KTP, cek bukan di BPUM Eform BRI. /Ist

BERITA DIY - Berikut tersedia link resmi BLT Rp 2,4 juta. UMKM segera cek daftar nama penerima di tahun 2024 pakai data KTP, cek bukan di BPUM Eform BRI.

UMKM bisa mendapatkan BLT sebesar Rp 2,4 juta resmi dari pemerintah pada tahun 2024. Tapi, bukan dari program BPUM.

Ketahui program BPUM yang merupakan bantuan modal usaha sudah ditiadakan oleh pemerintah. Jadi tidak usah berharap dan buka link BPUM Eform BRI.

Tapi sebagai pelipur lara, masih ada sejumlah BLT yang bisa didapatkan pada 2024, mulai dari PKH, BPNT hingga Kartu Prakerja.

Baca Juga: UMKM Cek Kotak Masuk Email dan SMS! Terima Notifikasi INI BLT Rp 700 Ribu Cair ke Rekening Tanpa BPUM BRI

Nah untuk BLT Rp 2,4 juta yang dimaksud di sini berasal dari program bansos bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Meski dinamai BPNT, bantuan saat ini dicairkan dalam bentuk uang tunai ke rekening Bank BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN milik para penerima maupun melalui Kantor Pos.

BLT BPNT diberikan pemerintah sebesar Rp 200 ribu per bulan selama 12 bulan, jadi totalnya ada Rp 2,4 juta. Namun pencairannya bertahap.

UMKM bisa menjadi salah satu penerima BLT Rp 2,4 juta pada 2024 jika memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan, yaitu:

Halaman:

Editor: Jihad Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah