Penyebab PIP Kemdikbud 2024 Belum Cair Usai Aktivasi Rekening, Solusi Dana Belum Masuk di pip.kemdikbud.go.id

- 4 Juni 2024, 15:02 WIB
Penyebab PIP Kemdikbud 2024 belum cair setelah aktivasi rekening dan solusi jika ada notifikasi 'dana belum masuk' di pip.kemdikbud.go.id.
Penyebab PIP Kemdikbud 2024 belum cair setelah aktivasi rekening dan solusi jika ada notifikasi 'dana belum masuk' di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar: Facebook.com/@Nisa Ramadan

BERITA DIY - Simak penyebab PIP Kemdikbud 2024 belum cair setelah aktivasi rekening dan solusi jika ada notifikasi 'dana belum masuk' di pip.kemdikbud.go.id, di sini'.

PIP Kemdikbud 2024 masih cair pada bulan Juni ini ke nomor rekening siswa yang terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 ini cair senilai Rp 225 ribu sampai Rp 1,8 juta sesuai jenjang pendidikan siswa, ditransfer langsung lewat nomor rekening BNI, BRI, dan BSI.

Siswa hanya akan ditranfer uang dari PIP Kemdikbud 2024 jika sudah melakukan aktivasi rekening di bank dan sudah diberikan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) beserta kartu ATM.

Baca Juga: PIP Kemdikbud Juni 2024 Cair Kapan? Cek Tanggal Berapa Dana Masuk BRI BNI, Ini NIK NISN Siswa Penerima BLT

Siswa bisa cek status penerima dan pencairan PIP Kemdikbud 2024 melalui link pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN.

Lantas, mengapa uang PIP Kemdikbud 202 belum kunjung cair setelah aktivasi rekening?

Penyebab PIP Kemdikbud 2024 Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening

Siswa yang tidak kunjung ditransfer uang Rp 225 ribu hingga Rp 1,8 juta dari PIP Kemdikbud 2024 setelah aktivasi rekening sebaiknya bersabar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah