LIHAT Pengumuman Lolos Gelombang 69 Kartu Prakerja, Kapan Diumumkan? Ini Tanda Dapat SALDO DANA 600 Ribu

- 2 Juni 2024, 16:38 WIB
ILUSTRASI: Cara lihat pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 69 dan dapatkan saldo DANA Rp600 ribu.
ILUSTRASI: Cara lihat pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 69 dan dapatkan saldo DANA Rp600 ribu. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Info lihat pengumuman lolos Gelombang 69 Kartu Prakerja cek kapan diumumkan serta tanda dapat saldo DANA Rp 600 ribu.

Setelah dibuka pada Jumat, 31 Mei 2024 lalu, pengumuman lolos Kartu Prakerja Gelombang 69 kini banyak dicari orang, salah satunya untuk mencari tahu kapan saldo DANA Rp600 ribu tersebut cair.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa uang Rp600 ribu ini berasal dari insentif Kartu Prakerja, di mana bantuan tunai tersebut hanya akan cair setelah seluruh proses sudah dilaksanakan oleh pendaftar.

Pertama yaitu sudah dinyatakan lolos, kemudian sudah membeli pelatihan, mendapatkan sertifikat pelatihan, aktivasi akun premium di DANA, dan sudah mengisi survei.

Baca Juga: MASIH DIBUKA! Segera Daftar Prakerja Gelombang 69, KLAIM Saldo DANA 4,2 Juta dari Pemerintah, Ini Syaratnya

Sementara itu, DANA sendiri menjadi salah satu mitra yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja untuk pencairan insentif. Mitra lainnya yang bisa dipilih oleh pendaftar yaitu OVO, GoPay, LinkAja, BCA, hingga BNI.

Kemudian untuk cek pengumuan lolos ada tiga cara yang bisa dilakukan pendaftar, yaitu:

  1. Cek SMS

Anda bisa cek SMS pada nomor yang didaftarkan saat mengisi data diri di laman prakerja.go.id. Adapun pemberitahuan yang muncul yaitu info lolos dan nonton video Prakerja.

  1. Cek Email

Sama seperti SMS, Anda bisa cek email yang didaftarkan untuk mengetahui apakah dinyatakan lolos jadi penerima atau tidak.

  1. Link prakerja.go.id

Login prakerja.go.id dan masukkan username serta password lalu cek pada dashboard, tanda jika lolos maka nanti akan muncul apakah Anda terdaftar jadi penerima serta diharuskan untuk nonton 3 video jika lolos.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah