SELAMAT UMKM Foto KTP di Sini Bisa Dapat Bansos Saldo DANA Gratis 700 Ribu, Bukan BLT BPUM BRI eform.bri.co.id

- 30 Mei 2024, 13:52 WIB
Cara foto KTP UMKM untuk dapat bansos saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah tanpa cek penerima BLT BPUM BRI di eform.bri.co.id.
Cara foto KTP UMKM untuk dapat bansos saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah tanpa cek penerima BLT BPUM BRI di eform.bri.co.id. /Instagram @kemenkominfo

BERITA DIY - Selamat! UMKM lakukan foto KTP ke link di bawah ini bisa dapat bansos saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah bukan BLT BPUM BRI dan tak perlu cek penerima di eform.bri.co.id. Simak caranya di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Ada yang dengan daftar lewat kantor dinas tertentu di kabupaten/kota, daftar online lewat aplikasi, hingga mengisi data diri dan foto KTP lewat link resmi yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Sebagai contoh, KemenKopUKM RI pernah memberikan bansos berupa uang tunai Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021 lewat program BLT BPUM BRI.

Baca Juga: SELAMAT Masukkan Nama UMKM ke Sini Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id Pakai NIK KTP

Untuk mendapatkan BLT BPUM BRI ini, pelaku UMKM harus daftar di kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota setempat.

Pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima BLT BPUM BRI akan terdaftar di link eform.bri.co.id dan bisa cek penerima menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Sayangnya, BLT BPUM BRI sudah tidak cair sejak 2022 lalu dan link eform.bri.co.id juga sudah tidak bisa digunakan untuk cek penerima bansos menggunakan NIK.

Meskipun demikian, pelaku UMKM masih bisa dapat bansos saldo DANA gratis Rp 700 ribu pada Juni 2024, dengan cara foto KTP dan melakukan tahapan pendaftaran lainnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah