Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 69 Mulai Tanggal Berapa? Siapkan KTP dan KK, Daftar di www.prakerja.go.id

- 28 Mei 2024, 17:18 WIB
Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 69 mulai tanggal berapa dan cara daftar di www.prakerja.go.id dengan siapkan KTP dan KK.
Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 69 mulai tanggal berapa dan cara daftar di www.prakerja.go.id dengan siapkan KTP dan KK. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info pembukaan Kartu Prakerja gelombang 69 mulai tanggal berapa lengkap cara daftar di www.prakerja.id, siapkan KTP dan KK sekarang.

Sudah hampir sepekan usai pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 68 di tahun 2024, masyarakat mulai banyak mencari informasi kapan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 69 akan dimulai.

Banyak masyarakat yang belum berhasil lolos seleksi Kartu Prakerja yang ingin kembali coba daftar seleksi. Tak sedikit pula masyarakat yang baru mengetahui adanya program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja sendiri merupakan pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk angkatan kerja di Indonesia.

Baca Juga: Login SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id Input NIK NISN: Cek Tanggal BLT Rp1,8 Juta Kapan Cair ke Siswa SD, SMP, SMA

Angkatan kerja di Indonesia yang dapat mengikuti program ini mulai dari pencari kerja, pekerja terkena PHK, hingga pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

Nantinya masyarakat yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 69 akan mendapatkan manfaat berupa uang bantuan beasiswa atau biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta.

Selain itu, juga akan mendapatkan uang insentif sebesar Rp700 ribu yang akan cair melalui rekening bank atau akun e-wallet yang didaftarkan.

Tertarik untuk mengikutinya, cek cara daftar Kartu Prakerja gelombang 69 di www.prakerja.go.id dengan KTP serta info pembukaan kapan seleksi dibuka, berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah