NIK KTP Tidak Terdaftar di prakerja.go.id, Ambil Saldo DANA 200 Rb Hari Ini 28 Mei Bukan dari Kartu Prakerja

- 28 Mei 2024, 11:30 WIB
Meski NIK KTP tidak terdaftar jadi penerima di prakerja.go.id masih bisa dapat saldo DANA hingga Rp200 ribu bukan dari Kartu Prakerja hari ini, Selasa, 28 Mei 2024.
Meski NIK KTP tidak terdaftar jadi penerima di prakerja.go.id masih bisa dapat saldo DANA hingga Rp200 ribu bukan dari Kartu Prakerja hari ini, Selasa, 28 Mei 2024. /Tangkap layar website/dana.id

 

BERITA DIY - Jika NIK KTP tidak terdaftar di prakerja.go.id, Anda masih bisa ambil saldo DANA hingga 200 rb pada hari ini, Selasa, 28 Mei 2024 bukan dari Kartu Prakerja.

Melalui link yang disediakan di bagian paling bawah artikel ini, Anda yang NIK KTP tidak terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja masih bisa dapat saldo DANA hingga Rp200 ribu.

Seperti diketahui, untuk terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja, Anda diwajibkan untuk daftarkan NIK KTP, KK, nomor HP, dan email terlebih dahulu ke link prakerja.go.id.

Adapun syarat untuk bisa lolos jadi penerima yaitu memenuhi kriteria pendaftar seperti WNI usia 16 - 64 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, terkena PHK, ingin meningkatkan kompetensi, UMKM, atau pekerja yang dirumahkan.

Baca Juga: Masukkan Data KTP UMKM Bisa Dapat Saldo DANA Rp 700 Ribu Sekali Cair Tanpa Daftar BPUM Eform BRI, Ini Caranya

Seleksi dibuka per tahap atau sering disebut dengan gelombang, di mana pembukaan gelombang baru akan dilaksanakan pada hari Jumat.

Sama seperti Gelombang 69 mendatang yang diperkirakan dibuka pada Jumat, 31 Mei 2024 melalui laman prakerja.go.id.

Sayangnya, meski beberapa kali mengikuti seleksi banyak pendaftar yang tidak terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja dan gagal dapat saldo DANA Rp600.000 dari bantuan insentif.

Kartu Prakerja memang menyertakan DANA sebagai salah satu mitra untuk pencairan insentif dan bantuan survey.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah