Masukkan NIK Bukan BPUM eform.bri.co.id, UMKM Dapat BLT Rp 700 Ribu, Cek Penerima dan Cara Daftarnya ke Sini

- 26 Mei 2024, 13:40 WIB
Ilustrasi - Selamat, UMKM pakai NIK KTP dan KK daftar ke sini bisa terima BLT Rp 700 ribu bukan BPUM 2024 eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Selamat, UMKM pakai NIK KTP dan KK daftar ke sini bisa terima BLT Rp 700 ribu bukan BPUM 2024 eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Masukkan NIK KTP di eform.bri.co.id pemilik UMKM bisa cek penerima apakah dapat BPUM atau tidak dan cairkan BLT Rp 2,4 juta, tapi jika tidak pemilik NIK KTP dan KK ini dapat BLT Rp 700 ribu dari program pemerintah yang masih cair, simak cara daftarnya di sini.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang dikhususkan kepada pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dengan nama terdaftar di link resmi Eform BRI BPUM atau banpresbpum.id BNI , maka pemilik usaha mikro berhak cairkan bantuan.

BLT UMKM adalah nama sebelum berubah menjadi BPUM, nominal awal yang dicairkan yakni Rp 2,4 juta lalu turun menjadi BPUM Rp 1,2 juta pada 2021 untuk 12 juta pemilik usaha mikro.

Baca Juga: SELAMAT! BLT 700 RIbu Cair ke UMKM Pemilik NIK KTP yang Terdaftar di Sini Bukan BPUM, Begini Cara Daftarnya

Namun sayang, BPUM saat ini sudah tidak disalurkan, jadi pertanyaan BPUM 2024 kapan cair sudah terjawab.

Pemilik UMKM saat ini hanya bisa dapat bantuan dari Bansos PKH atau Kartu Prakerja yang masih cair di tahun 2024.

BLT Rp 700 ribu yang dimaksud yakni dari Program Kartu Prakerja, yang cair 700 ribu ke rekening penerima, pemilik UMKM salah satu lini masyarakat yang memungkinkan dapat bantuan ini.

Rincian bantuan tersebut berasal dari total insentif usai menyelesaikan pelatihan dan insentif usai mengisi survei evaluasi Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah