Kartu Prakerja Dibuka Lagi, Pendaftaran Gelombang 67 Apa Mulai 3 Mei 2024? Cek Kriteria Lolos Dapat Rp4,2 Juta

- 2 Mei 2024, 12:00 WIB
Siap-siap Kartu Prakerja akan dibuka lagi, pendaftaran Gelombang 67 apa mulai 3 Mei 2024? Cek kriteria lolos yang dapat Rp4,2 juta.
Siap-siap Kartu Prakerja akan dibuka lagi, pendaftaran Gelombang 67 apa mulai 3 Mei 2024? Cek kriteria lolos yang dapat Rp4,2 juta. /Tangkapan Layar/ Youtube.com/ Kartu Prakerja

BERITA DIY - Siap-siap Kartu Prakerja akan dibuka lagi, pendaftaran Gelombang 67 apa mulai 3 Mei 2024? Cek kriteria lolos yang dapat Rp4,2 juta.

Dibuka sejak April 2020 lalu, Kartu Prakerja menjadi salah satu program dari pemerintah yang banyak diminati hingga saat ini.

Selain mendapatkan pelatihan, dengan menjadi peserta Kartu Prakerja maka juga akan terima bantuan dan insentif.

Mulai tahun 2023 lalu, Kartu Prakerja sendiri mengalami perubahan skema yang menjadikan peserta akan terima bantuan dan insentif yang lebih besar hingga Rp4,2 juta.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 67 di Link RESMI Ini, Kapan Dibuka? Cek Jadwal Pendaftaran Gelombang Terbaru

Bantuan dan insentif tersebut tentunya akan diterima apabila dinyatakan lolos dalam seleksi pendaftaran dan resmi menjadi peserta Kartu Prakerja.

Karena bukan lagi sebagai program semi bansos, maka kini hampir seluruh lapisan masyarakat pun bisa mengikuti pendaftaran peserta Kartu Prakerja.

Untuk pendaftaran peserta Kartu Prakerja sendiri dibuka secara bertahap dengan adanya kuota pada setiap gelombang seleksi.

Apabila gelombang seleksi peserta Kartu Prakerja tengah dibuka, maka pendaftaran pun bisa dilakukan melalui laman resmi yaitu www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah