Selamat NIK KTP UMKM Terdaftar di Link Ini, Dapat BLT Rp 400 Ribu April-Mei 2024 Bukan BPUM Eform BRI

- 17 April 2024, 18:10 WIB
Ilustrasi Eform BRI - NIK KTP UMKM yang terdaftar di link ini, bisa dapat BLT Rp 400 ribu April-Mei 2024 bukan BPUM Eform BRI
Ilustrasi Eform BRI - NIK KTP UMKM yang terdaftar di link ini, bisa dapat BLT Rp 400 ribu April-Mei 2024 bukan BPUM Eform BRI /BRI

BERITA DIY - Selamat NIK KTP UMKM yang terdaftar di link ini, bisa dapat BLT Rp 400 ribu April-Mei 2024 bukan BPUM Eform BRI.

Pelaku UMKM masih banyak yang mencari tahu kabar penyaluran BPUM di tahun 2024. Maka, tak jarang mereka juga melakukan pengecekan nama penerima BPUM di Eform BRI di laman eform.bri.co.id.

Pencairan untuk BPUM bukanlah hal yang aneh sebab bantuan khusus UMKM tersebut tentu sangat membantu dalam mengembangkan usaha yang dijalani.

Sebagai informasi, BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan bantuan khusus yang diberikan oleh pemerintah kepada UMKM di masa pandemi Covid-19. Dengan sudah pulihnya pandemi, maka BPUM juga sudah dihentikan penyalurannya.

Baca Juga: Pakai NIK KTP UMKM Daftar BLT Rp 2,4 Juta Bukan BPUM BRI 2024, Tak Perlu Cek Penerima di eform.bri.co.id

Meski demikian, UMKM berkesempatan mendapatkan BLT dengan nominal Rp 400 ribu pada bulan April-Mei 2024. Bantuan tersebut adalah BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai.

BPNT merupakan bansos yang diberikan oleh Kemensos kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori miskin.

Diberikan sebesar Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun, jumlah uang yang akan diterima oleh masyarakat melalui bansos BPNT adalah Rp 2,4 juta untuk satu tahun.

Lantas, siapa saja penerima BPNT?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x