NIK KTP Terdata di Sini, UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bukan BPUM, Cek Penerima Tak di eform.bri.co.id

- 3 April 2024, 17:35 WIB
SELAMAT NIK KTP UMKM terdata di sini dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM, cek penerima bantuan tak di eform.bri.co.id.
SELAMAT NIK KTP UMKM terdata di sini dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM, cek penerima bantuan tak di eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Hore! NIK KTP UMKM terdata di sini dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM, cek penerima tak di eform.bri.co.id.

Memasuki pertengahan tahun 2024, masih banyak pelaku UMKM yang mencari tahu kapan cair BPUM termasuk cara cek penerima bantuan di BRI eform.bri.co.id.

Ternyata pada tahun 2024, pelaku UMKM berkesempatan mendapatkan BLT Rp 2,4 juta bukan Banpres BPUM 2024. Syaratnya adalah NIK KTP milik UMKM terdaftar di laman resmi milik Kemensos bukan BRI eform.bri.co.id.

Adanya bantuan BLT Rp 2,4 juta, tentu menjadi kabar gembira bagi pelaku UMKM sebab Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) sudah tidak disalurkan lagi pada tahun 2024.

Baca Juga: UMKM Pemilik KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah Tanpa Login eform.bri.co.id BPUM BRI

Alasan sudah tidak disalurkan lagi BPUM adalah karena kondisi pandemi Covid-19 sudah mulai membaik. 

Meski demikian, UMKM masih bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan dari BPUM 2024, melainkan via program bernama PKH 2024.

PKH (Program keluarga Harapan) merupakan bansos yang diberikan oleh Kemensos kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori miskin. Jika NIK KTP milik UMKM terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id bisa dapat BLT Rp 2,4 juta.

Cara Cek Penerima PKH 2024

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x