CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BTL 2,4 Juta April 2024 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

- 2 April 2024, 16:52 WIB
Daftar bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, cek KTP BPUM bansos penerima BPUM
Daftar bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, cek KTP BPUM bansos penerima BPUM /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar bpum 2024 online, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, cek KTP BPUM bansos penerima BPUM.

Di tengah ketidakpastian yang dibawa oleh pandemi COVID-19, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebagai nadi perekonomian negara, UMKM terpaksa menghadapi dampak paling parah dari krisis ini.

Dalam rangka memberikan dukungan, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), mengambil langkah cepat dengan meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020, menawarkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada tiap penerima yang memenuhi syarat, mencakup hingga 12 juta UMKM di seluruh negeri.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Ini Agar BLT 2 Juta Non BPUM Cair April 2024, DAFTAR Kesini Bukan eform.bri.co.id

Namun, seiring berjalannya waktu, dinamika ekonomi yang terus berubah memaksa program bantuan ini untuk dilakukan penyesuaian pada tahun berikutnya.

Dalam penyesuaian tersebut, jumlah bantuan yang diberikan berkurang menjadi Rp 1,2 juta per penerima, namun dengan target penerima yang tetap.

Selanjutnya, proses verifikasi dan penyaluran bantuan mengalami beberapa kendala teknis, termasuk ketidakaktualan data pada link eform.bri.co.id dan ketidaktersediaan banpresbpum.id yang telah expired.

Meskipun ada indikasi positif tentang kelanjutan program BPUM dari pemerintah, bantuan yang diharapkan belum juga teralisasi hingga akhir tahun 2022, menimbulkan kekhawatiran di kalangan UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x