HORE! BLT PIP 2024 CAIR April di BRI BNI: Ini Kode Dana Bantuan Siswa SD, SMP, SMA Sudah Masuk Rekening

- 3 April 2024, 12:20 WIB
BLT PIP 2024 mulai cair April di BRI dan BNI, berikut ini kode dana bantuan bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sudah masuk rekening.
BLT PIP 2024 mulai cair April di BRI dan BNI, berikut ini kode dana bantuan bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sudah masuk rekening. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Hore, bantuan uang tunai (BLT) PIP 2024 mulai cair April di BRI dan BNI, berikut ini kode dana bantuan bagi siswa SD, SMP, hingga SMA sudah masuk rekening.

Kabar gembira bagi pada siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat, BLT PIP Kemdikbud 2024 dikabarkan sudah cair pada bulan April ini.

Sebagaimana diketahui bahwa penyaluran PIP terbagi dalam 3 tahap pencarian dengan jadwal yang berbeda-beda.

Untuk penyaluran PIP Kemdikbud pada Tahap 1 sendiri jika mengacu pada tahun lalu memang cair maksimal hingga bulan April.

Baca Juga: Cek Status Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2024, Cair Bulan April Login NISN di Pip.kemdikbud.go.id

Adapun siswa penerima untuk penyaluran PIP Kemdikbud Tahap 1 baik untuk SD, SMP, SMA yaitu siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) hasil pemadanan data dengan DTKS Kemensos.

Penyaluran BLT dilakukan dengan cara transfer langsung ke rekening milik siswa penerima di bank BRI dan BNI.

Perlu diketahui juga bahwa rekening yang digunakan dalam penyaluran PIP Kemdikbud merupakan rekening khusus bernama Simpanan Pelajar (SimPel).

Rekening jenis tersebut hanya bisa didapatkan oleh siswa penerima yang telah melakukan aktivasi rekening sebelum tanggal 31 Februari 2024 kemarin untuk penyaluran PIP Kemdikbud Tahap 1.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x