PKH Tahap 2 2024 Kapan Cair, Cara Cek Penerima Bansos 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Maret 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi. Temukan info jadwal PKH tahap 2 2024 kapan cair, cara cek penerima bansos 600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Temukan info jadwal PKH tahap 2 2024 kapan cair, cara cek penerima bansos 600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id. /Prianganinsider.com/Robi Taufiq Akbar

BERITA DIY - Simak info jadwal PKH tahap 2 2024 kapan cair, cara cek penerima bansos 600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada keluarga kurang mampu. Bantuan PKH berupa uang tunai.

BLT PKH disalurkan dalam empat tahap sepanjang tahun. Pencairan PKH tahap 2 2024 telah dilakukan dan dapat diperiksa oleh penerima manfaat.

Pada bulan April hingga Juni tahun 2024, proses pencairan PKH tahap 2 akan dimulai. Pencairan dana ini akan dilakukan secara bertahap dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: BLT BPNT April 2024 Kapan Cair di Link Cek Bansos 400 Ribu Penerima Bantuan Uang dari Pemerintah

Kabar baik ini tentunya menjadi harapan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), karena mereka sudah bisa mulai mencairkan dana bansos PKH tahap 2 sejak awal April 2024.

Cara cek penerima bansos 600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam daftar penerima bansos, Anda dapat melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

1. Kunjungi website cekbansos.kemensos.go.id.

2. Isi data provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa tempat Anda tinggal.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x