Pekerja dengan KTP dan KK INI Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 700 Ribu Tanpa Terdaftar BSU 2024

- 12 Maret 2024, 20:50 WIB
Pekerja dengan KTP dan KK ini karena bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 700 ribu.
Pekerja dengan KTP dan KK ini karena bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 700 ribu. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Berikut informasi bagi pekerja dengan KTP dan KK ini karena bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 700 ribu tanpa BSU 2024.

Seperti yang kita ketahui, bantuan BSU tahun 2024 ini masih belum jelas apakah akan diteruskan oleh pemerintah atau tidak.

Namun, ada alternatif lain yang akan diberikan kepada pemegang KTP dan KK yang memenuhi syarat, yaitu program saldo DANA gratis dari pemerintah.

Program ini bisa menjadi pilihan bagi pekerja yang menanti kejelasan mengenai BSU Kemnaker 2024.

Baca Juga: Cara Ajukan Pinjam Saldo DANA Online Langsung Cair Rp 200 Ribu Tanpa DANA Premium, Uang Cair Dalam 5 Menit

Persyaratan untuk mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah tidak sama dengan BSU, karena tidak membutuhkan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu syaratnya adalah menjadi Warga Negara Indonesia yang memiliki NIK dan KTP serta berusia antara 18 hingga 63 tahun.

Program ini ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau individu yang memerlukan peningkatan keterampilan kerja.

Namun, pejabat negara, anggota DPRD, aparatur sipil negara, prajurit TNI, dan sejenisnya tidak memenuhi syarat untuk menerima saldo DANA gratis ini.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x