Dibuka! Pekerja Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Modal NIK KTP Tanpa Terdafatar BSU Kemnaker 2024

- 8 Maret 2024, 16:28 WIB
Pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu modal NIK KTP, dan tanpa terdaftar di BSU.
Pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu modal NIK KTP, dan tanpa terdaftar di BSU. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Berikut informasi untuk pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu modal NIK KTP, dan tanpa terdaftar di BSU Kemnaker 2024 BPJS Ketenagakerjaan.

Masuk awal Maret 2024, banyak yang ingin mengetahui apakah program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Ketenagakerjaan akan dibuka kembali atau tidak.

Namun, tanpa harus menunggu kepastian tentang BSU Kementerian Ketenagakerjaan 2024, ada program lain dari pemerintah yang bisa Anda ikuti hanya dengan menggunakan NIK KTP dan KK.

BSU adalah bantuan khusus untuk pekerja dan karyawan sebagai respons terhadap pandemi Covid-19.

Baca Juga: Daftarkan KTP dan KK di Link Ini, Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Cek Cara Klaim Rp Rp 700 Ribu

Selama pandemi, banyak pekerja yang mengalami pemotongan upah atau gaji, sehingga pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan melalui program BSU.

Program ini, yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan terakhir pada tahun 2021.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tampaknya pada tahun 2024 ini, program BSU Kementerian Ketenagakerjaan belum akan dibuka kembali setelah dua tahun sebelumnya ditutup.

Meskipun demikian, masih ada jenis bantuan lain yang dapat diakses oleh pekerja dan karyawan, mencapai hingga Rp 4,2 juta, sebagai pengganti BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x