Cara Daftar Online Kartu Prakerja 2024 Lewat HP: Tips Lolos Seleksi dan Cek Jadwal Gelombang 63 Kapan Dibuka

- 23 Februari 2024, 10:45 WIB
Cara daftar online Kartu Prakerja 2024 lewat HP di www.prakerja.go.id. Tips lolos seleksi dan cek jadwal gelombang 63 kapan dibuka.
Cara daftar online Kartu Prakerja 2024 lewat HP di www.prakerja.go.id. Tips lolos seleksi dan cek jadwal gelombang 63 kapan dibuka. /Tangkapan Layar/ Youtube.com/ Kartu Prakerja

BERITA DIY - Cara daftar online Kartu Prakerja 2024 lewat HP. Tips lolos seleksi dan cek jadwal gelombang 63 kapan dibuka.

Kartu Prakerja adalah program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta keterampilan angkatan kerja hingga pelaku UMKM.

Program ini juga memberikan bantuan sebesar Rp 4,2 juta sebagai modal pengembangan keterampilan serta uang saku setelah pelatihan.

Pemerintah melalui PMO atau Manajemen Pelaksana Progam telah menyampaikan informasi bahawa Kartu Prakerja 2024 akan segera membuka gelombang 63 dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka Kapan? NIK KTP Terdata di Sini Dapat Uang Bantuan Rp 4,2 Juta

Syarat Kartu Prakerja 2024

Ketahui program ini menargetkan angkatan kerja sebagai penerima manfaat, yakni para pencari loker, karyawan, buruh yang terkena PHK hingga pelaku usaha kecil mikro atau UMKM.

Kartu Prakerja tidak ditunjukan bagi siswa sekolah, mahasiswa, golongan ASN/PNS, anggota Polri/TNI, pegawai BUMN/BUMD, perangkat dan Kepala Desa.

Lebih lanjut program ini terbuka bagi masyarakat yang sudah memiliki KTP, namun maksimal hanya dua NIK dalam satu KK yang bisa mendaftar.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x