Ada BLT Rp 2 Juta untuk Anak Sekolah Ini dari Pemerintah Tanpa NIK NISN Terdaftar Penerima PIP 2024

- 9 Februari 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - BLT hingga Rp 2 juta untuk anak sekolah berikut dari pemerintah tanpa NIK dan NISN terdaftar sebagai penerima PIP 2024.
Ilustrasi - BLT hingga Rp 2 juta untuk anak sekolah berikut dari pemerintah tanpa NIK dan NISN terdaftar sebagai penerima PIP 2024. /Tangkap Layar: Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kabar baik, ada BLT hingga Rp 2 juta untuk anak sekolah berikut dari pemerintah tanpa NIK dan NISN terdaftar sebagai penerima PIP 2024.

Tak hanya PIP Kemdikbud bantuan pendidikan yang bisa didapatkan anak sekolah dari pemerintah di tahun 2024.

Jadi, jika NIK dan NISN tidak terdaftar sebagai penerima PIP 2024 di link pip.kemdikbud.go.id jangan sedih.

Sebab masih ada bantuan pendidikan lainnya yang bisa didapatkan anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA atau sederajat.

Salah satu bantuan pendidikan yang bisa didapatkan yakni PKH, yang merupakan program bansos untuk keluarga prasejahtera.

Baca Juga: UPDATE Penerima PIP Februari 2024 Pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, Begini Tandanya BLT Rp 1,8 Juta Cair

Bantuan anak sekolah bisa didapatkan mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta. Tapi juga tak semua anak sekolah bisa dapat.

BLT Rp 2 juta bisa didapatkan ketika anak sekolah terdaftar dalam KK keluarga penerima PKH. Sebab PKH diberikan per keluarga.

Penerima PKH ada sekitar 10 juta keluarga yang memenuhi kriteria seperti WNI kategori miskin atau rentan miskin; bukan ASN, TNI dan Polri; serta terdaftar DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x