KUR BRI 2024 Rp50 Juta Tanpa Jaminan Sudah Dibuka, Ini Syarat, Cara Pengajuan Bunga Rendah, dan Tabel Angsuran

- 7 Februari 2024, 12:49 WIB
Info KUR BRI 2024 Rp50 juta tanpa jaminan sudah dibuka, berikut ini syarat, cara pengajuan bunga rendah, dan tabel angsuran.
Info KUR BRI 2024 Rp50 juta tanpa jaminan sudah dibuka, berikut ini syarat, cara pengajuan bunga rendah, dan tabel angsuran. /Edited BERITA DIY/HO/Bank BRI KC Magelang

BERITA DIY - Simak informasi KUR BRI 2024 Rp50 juta tanpa jaminan sudah dibuka, ini syarat, cara pengajuan bunga rendah, dan tabel angsuran.

Masih banyak UMKM yang mencari tahu mengenai KUR BRI 2024 Rp50 juta tanpa jaminan apakah sudah dibuka atau belum. Sebab kredit Rp50 juta menjadi salah satu yang dicari untuk diajukan oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Informasi yang dicari mengenai KUR BRI oleh UMKM yakni syarat, cara pengajuan bunga rendah, dan tabel angsuran.

Ketahui syarat dan cara pengajuan KUR BRI 2024 Rp50 juta tanpa jaminan yang sudah dibuka, termasuk tabel angsuran.

Baca Juga: Cara Pengajuan KUR BRI 2024 Dana Rp 50 Juta Tanpa Jaminan dan Syarat Berkasnya, Berapa Bunga Per Tahun?

Kredit Rp 50 juta di program KUR BRI 2024 yang masuk ke dalam KUR Mikro BRI, tersedia dengan berbagai kemudahan. Salah satunya adalah tidak adanya jaminan atau agunan tambahan.

Selain tanpa jaminan, UMKM yang mengajukan KUR BRI Rp50 juta juga akan dibebaskan biaya admin atau provisi.

Syarat pengajuan yaitu memiliki usaha aktif selama minimal 6 bulan dan tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit. Sedangkan untuk dokumen yang diperlukan antara lain KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha. Pada pinjaman KUR Mikro BRI, debitur tidak dibebankan biaya admin dan provisi, serta tidak dikenakan jaminan tambahan.

Adapun untuk besaran bunga yang dibebankan sangatlah ringan kepada debitur yakni 6 persen per tahun efektif atau 0,5 persen per bulan. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x