CAIR! Dana KUR BRI 2024 Capai Rp 165 Triliun, Begini Cara Mengajukan KUR Online dan Offline

- 6 Februari 2024, 10:24 WIB
Ilustrasi. Syarat mengajukan KUR BRI, cara melakukan pengajuan dana KUR BRI 2024 dari offline dan online di kur.bri.co.id lengkap membawa dokumen.
Ilustrasi. Syarat mengajukan KUR BRI, cara melakukan pengajuan dana KUR BRI 2024 dari offline dan online di kur.bri.co.id lengkap membawa dokumen. /Pixabay/Iqbal Nuril Anwar

BERITA DIY - Bantuan KUR 2024 yang diberikan pemerintah untuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro, kecil, dan menengah) di tanah air kali ini di alokasikan ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) berjumlah sekitar Rp 165 triliun.

Para pelaku UMKM merupakan penggerak ekonomi di indonesia, oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan modal usaha untuk mereka agar bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih relevan.

Jika para pelaku UMKM tertarik untuk menggunakan dana KUR 2024 yang disediakan oleh pemerintah melalui Bank BRI ini, berikut syarat dan dokumen yang diperlukan.

Baca Juga: Dana KUR Mandiri 2024 Cair Tanpa Jaminan Rp 100 Juta Angsuran Rp 1 Jutaan, Bawa KTP-KK buat Ajukan Pinjaman

Bank BRI menjamin dana pinjaman yang akan disalurkan dengan bunga rendah dan proses yang tidak menyusahkan anda, sehingga ini bisa membantu usaha yang sedang kalian jalani.

Syarat KUR BRI 2024

Sebelum mengajukan untuk mengambil KUR BRI 2024, pastikan pelaku usaha memahami syarat-syarat yang diperlukan, calon peminjam harus berasal dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki usaha yang layak serta produktif.

Wirausaha tidak boleh menerima pinjaman kredit bank lain, kecuali kredit konsumtif seperti kredit kendaraan bermotor atau kredit subsidi rumah. Dengan kata lain, Anda wajib bebas dari pinjaman bank sebelum mengajukan KUR BRI 2024.

Selain itu ada beberapa jenis dana pinjaman yang berbeda sesuai dengan kelas usaha yang Anda jalani, seperti Mikro, Kecil dan TKI.

Dokumen yang diperlukan adalah KTP, KK, Surat Izin Usaha, dan Proposal Usaha yang baik serta menjanjikan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x