Makin Keren dengan Tampilan Baru, Transaksi Pakai BRImo Makin Seru

- 2 Februari 2024, 21:32 WIB
Makin Keren dengan Tampilan Baru, Transaksi Pakai BRImo Makin Seru
Makin Keren dengan Tampilan Baru, Transaksi Pakai BRImo Makin Seru /Dok. BRI

BERITA DIY  Tampilan aplikasi menjadi salah satu aspek penting yang dapat mempengaruhi kesan dan pengalaman pengguna atau user experience. Semakin baik dan memberikan kemudahan, tentu tampilanakan dapat menciptakan kenyamanan & rasa betah bagi penggunanya.

Sejalan dengan hal tersebut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbkterus memutakhirkan tampilan dari super apps miliknya yakni BRImo disesuaikan dengan kebutuhan nasabah yang semakin banyak. Termutakhir, hadir BRImo dengan tampilan baru berisikan fitur-fituryang lebih lengkap.

Impresi nasabah saat pertama kali membuka aplikasi ini dimanjakandengan tampilan yang lebih modern pada halaman depan (homepage) aplikasi. Dengan warna biru yang lebih fresh, pengguna juga akanmerasakan suasana lebih bersahabat lewat sapaan di sisi atas halamandepan.

Kemudian, di tampilan baru ini juga memfasilitasi pengguna untukmenyampaikan masukan atau kendala yang dihadapi melalui tombolcomplain yang sekarang lebih mudah ditemukan. Tak hanya itu, aksesyang lebih cepat ke fitur-fitur unggulan BRImo makin mempermudahpengguna.

Selain kecepatan yang terus ditingkatkan, pengelompokan fitur yang lebih mudah dengan berdasarkan kebutuhan. Adapun fitur andalanyang ada di tampilan baru tersebut di antaranya, Catatan Keuangan, Transfer, BRI Virtual Account (BRIVA), Pembelian Pulsa/Data, Beli Investasi Unggulan, dll. Dan, pengguna juga bisa langsung mencarifitur berdasarkan kata kuncinya (keyword).

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, mengatakan bahwaperubahan wajah baru BRImo ini bertujuan untuk meningkatkan user experience. Perubahan tampilan BRImo merupakan cara kami untukmemahami ekspektasi & apresiasi nasabah terhadap BRImo selamaini. Dengan tampilan baru BRImo yang lebih mudah digunakan dan fitur yang lebih lengkap, pengguna BRImo diharapkan lebih nyamansaat bertransaksi dan selalu menggunakan BRImo,ujar Andrijanto.

Sejauh ini kualitas super app BRImo telah terbukti mampumemberikan kenyamanan dan diandalkan oleh para pengguna, khususnya nasabah BRI. Tercatat per Desember 2023, BRImo telahdigunakan oleh 31,6 juta user, meningkat 32,5% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Di samping itu, jumlah transaksi finansial super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2% yoy. Adapun untuk volume transaksisudah mencapai Rp4.158 triliun atau naik 55,8% yoy.

Super app BRImo akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhanpengguna dari beragam segmen, mulai dari penambahan fitur untukinvestasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, registrasi BRImo di luar negeri hingga fitur pendaftaran merchant. Terlebih lagi pada 17 November 2023, super app BRImo juga semakin lengkap denganmenghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapatditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura.

Selain memiliki fitur yang lengkap, saat ini super apps BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkanaplikasi mobile banking lain di Indonesia berdasarkan pengunduhpengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore). Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,6 dengan total 1 juta review, sementara rating dari pengguna IOS adalah 4,7 dengan total 141 ribureview.***

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x