BLT PIP Kemdikbud 2024 Cair ke ATM Siswa Ini: Cara Cek Penerima Februari dan Ciri Telah Ditransfer ke Rekening

- 31 Januari 2024, 15:40 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2024 cair ke ATM siswa ini. Cara cek penerima Februari dan ciri telah ditransfer ke rekening.
BLT PIP Kemdikbud 2024 cair ke ATM siswa ini. Cara cek penerima Februari dan ciri telah ditransfer ke rekening. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi BLT PIP Kemdikbud 2024 cair ke ATM siswa ini. Cara cek penerima Februari dan ciri telah ditransfer ke rekening.

Uang PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 kapan cair dan cara cek BLT Februari 2024 kini sedang banyak yang cari infonya.

Ketahui PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 akan memulai pencairan di bulan Februari ke rekening milik siswa, yakni SimPel (Simpanan Pelajar).

Data NIK NISN siswa SD, SMP dan SMA/SMK di sini telah ditransfer hingga Rp 1,8 juta ke rekening bank penyalur BLT KIP (BNI, BRI dan BSI).

Baca Juga: Tanpa Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id, Siswa Masuk Daftar INI Dapat Bantuan hingga Rp 2 Juta Non PIP

Untuk mengecek apakah uang PIP Kemdikbud 2024 sudah ditransfer atau belum ke rekening siswa sekolah. Ketahui tahapan cek penerima serta ciri uang BLT KIP sudah cair di link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan penyaluran uang BLT oleh Pemerintah melalui Kemdikbud yang dicairkan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK dari keluarga miskin atau rentan.

Ketahui supaya bisa dapat uang BLT PIP Kemdikbud 2024 siswa harus memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar), lalu terdata di Dapodik, DTKS dan tersedia di laman pip.kemdikbud.go.id.

Lebih lanjut uang PIP Kemdikbud 2024 hanya cair satu kali ke siswa penerima dalam setahun dengan besaran sesuai jenjang pendidikan siswa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x