DATA NIK Siswa Terdaftar di Sini Dapat BLT Rp 2 Juta Bukan PIP Kemdikbud 2024, Cek Tak di pip.kemdikbud.go.id

- 27 Januari 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi. Data NIK siswa terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima tak di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi. Data NIK siswa terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima tak di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak informasi data NIK siswa terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima tak di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 kabarnya akan cair lagi pada Januari ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Cek nama penerima pakai NIK NISN ke laman pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui data NIK siswa terdaftar di sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Simak cara cek penerima tak di pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah melalui Kemdikbud kepada peserta didik jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

Baca Juga: SELAMAT BLT 2 Juta Non PIP Kemdikbud Januari 2024 Cair ke Pemilik NIK NISN Ini, Cek Tak di pip.kemdikbud.go.id

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dari Pemerintah untuk pemerataan akses pendidikan yang layak bagi semua siswa dari seluruh lapisan masyarakat.

BLT PIP Kemdikbud 2024 akan cair dengan nominal yang berbeda-beda yakni sesuai dengan jenjang pendidikan siswa penerima.

Yaitu siswa SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1,8 juta per tahun. Uang BLT PIP Kemdikbud 2024 tersebut cair dengan 3 tahap yang mana siswa hanya bisa menerima di salah satu tahapans saja.

Penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 adalah siswa yang telah telah terdata di laman pip.kemdikbud.go.id atau pemilik KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x