SIAP-SIAP Ada 2 Bansos Siap CAIR Langsung Masuk Rekening Bulan Depan: Cek Penerima PKH dan BPNT 2024 Tahap 1

- 27 Januari 2024, 16:15 WIB
Ilustrasi - Siap-siap akan ada 2 bansos yang siap cair langsung masuk rekening di bulan depan, segera cek penerima PKH dan BPNT 2024 Tahap 1.
Ilustrasi - Siap-siap akan ada 2 bansos yang siap cair langsung masuk rekening di bulan depan, segera cek penerima PKH dan BPNT 2024 Tahap 1. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Siap-siap akan ada 2 bansos yang siap cair langsung masuk rekening di bulan depan, segera cek penerima PKH dan BPNT 2024 Tahap 1.

Dalam waktu dekat ini pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada masyarakat.

Bahkan dikabarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk bansos tersebut telah terbit, sehingga akan segera cair setidaknya mulai bulan Februari depan.

Untuk program bansos yang segera cair tersebut setidaknya ada 2 yaitu PKH dan BPNT yang sama-sama dibuka lagi pada tahun 2024 ini serta memiliki jadwal penyaluran Tahap 1 mulai Januari ini.

Baca Juga: CEK KTP! Ada BLT Rp2,4 Juta Bansos 2024 Meski BSU BPJS Ketenagakerjaan Tak Cair: Ini Kategori Pekerja Penerima

Penyaluran bansos PKH maupun BPNT sendiri dilakukan dengan dua metode yaitu transfer dan tunai.

Penyaluran secara transfer dilakukan jika penerima bansos memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berasal dari Bank Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, hingga BTN.

Sedangkan bagi penerima yang tidak memiliki KKS, maka dapat ambil bansos dengan penyaluran lewat kantor Pos Indonesia.

Lantas siapa saja yang menjadi penerima bansos PKH dan BPNT 2024 Tahap 1 kali ini? Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara cek di link cekbansos.kemensos.go.id berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x