PIP 2024 Rp 1,8 Juta Kapan Cair? Ini Nominal Terbaru, Cek Penerima Input NISN NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id

- 26 Januari 2024, 16:35 WIB
PIP 2024 Rp 1,8 juta kapan cair, simak nominal terbaru dan cara cek penerima input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id.
PIP 2024 Rp 1,8 juta kapan cair, simak nominal terbaru dan cara cek penerima input NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2024 memiliki nominal baru untuk siswa yang memenuhi kategori, simak cara cek penerima dengan input NISN NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id.

PIP 2024 menjadi program yang kini dinanti oleh siswa, baik SD, SMP, maupun SMA yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

PIP 2024 kapan cair, cek penerima PIP di mana, apakah bisa cek PIP lewat HP menjadi pertanyaan warganet di mesin pencarian Google.

Kabar terbaru dari program PIP, yakni terdapat kenaikan nominal uang bantuan untuk siswa yang masuk kategori.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id, Cek Tanda BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 CAIR di Bulan Pertama

Sebelumnya, siswa SMA menerima PIP Kemdikbud 2023 sebesar Rp 1 juta, sekarang siswa yang masuk kategori SMA atau SMK akan mendapatkan Rp 1,8 juta.

Nominal ini tentu berlaku bagi penerima baru pada PIP 2024, jadi untuk penerima yang terdaftar PIP 2023 masih mendapatkan nominal Rp 1 juta per tahun.

Sementara untuk nominal uang bantuan PIP 2024 untuk siswa SD dan SMP masih sama dengan sebelumnya.

Kesempatan aktivasi rekening agar Rp 1 juta cair juga masih tersedia, bagi Anda yang namanya terdaftar di pip.kemdikbud.go.id tapi belum aktivasi rekening bisa lakukan ini sekarang di bank penyalur.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah