Bansos BPNT 2024 Cair Hingga Rp 2,4 Juta, Ini Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Januari 2024, 15:10 WIB
Bansos BPNT 2024, Para KPM bisa mendapatkan dana hingga Rp 2,4 juta dalam satu tahun. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Bansos BPNT 2024, Para KPM bisa mendapatkan dana hingga Rp 2,4 juta dalam satu tahun. Simak penjelasan lengkapnya di sini. /Tangkap layar instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Berikut ini merupakan informasi tentang Bansos BPNT 2024 yang dijadwalkan akan cair Januari 2024 ini. Para penerima bansos bisa mendapatkan uang hingga Rp 2,4 juta. Simak penjelasan lengkapnya di sini. 

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang lebih sering disebut dengan bansos sembako ini merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk keluarga dalam kategori miskin. 

Program dari pemerintah ini berfokus pada penyediaan bantuan langsung. Bantuan ini dapat berupa pangan dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi keluarga yang kurang mampu. 

Dipastikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) bahwa penyaluran  bantuan ini akan terus berlanjut pada tahun ini yakni tahun 2024.

Baca Juga: Segera Cair! Bansos BPNT 2024 Tahap 1 Siap Disalurkan, Cek Namamu di Sini untuk Mendapatkan Rp200 Ribu

Namun, kabar pencarian ini sangatlah ditunggu oleh para masyarakat. Pasalnya, sampai saat ini yang sudah mau memasuki penghujung Januari BPNT tahap 1 tak kunjung cair. 

Penyaluran BPNT Tahap pertama ini dijadwalkan akan mulai cair pada bulan Januari 2024. Bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di situs resmi kemensos yakni di cekbansos.kemensos.go.id akan menerima bantuan tersebut. 

Program BPNT ini memberikan bantuan dengan nominal Rp 200 ribu per bulan yang akan diberikan selama setahun. Apabila dijumlahkan secara keseluruhan, maka total Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diterima oleh masing-masing KPM adalah Rp 2,4 juta. 

Namun sebelum mendapatkan bantuan tersebut, pastikan memenuhi persyaratan untuk menjadi penerima BPNT ini. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x