Tanpa Isi Form Online KUR BRI 2024 50 Juta Tanpa Jaminan Cair, Pengajuan DIBUKA untuk UMKM Penuhi Syarat

- 25 Januari 2024, 11:20 WIB
Ilustrasi - Ajukan KUR BRI 2024 50 juta tanpa jaminan karena pengajuan sudah dibuka untuk UMKM syarat lengkap dengan tabel angsuran.
Ilustrasi - Ajukan KUR BRI 2024 50 juta tanpa jaminan karena pengajuan sudah dibuka untuk UMKM syarat lengkap dengan tabel angsuran. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Kabar baik tanpa isi form online kur.bri.co.id KUR BRI 2024 50 juta tanpa jaminan bisa cair, pengajuan sudah dibuka untuk UMKM yang masuk kategori lengkap dengan tabel angsuran.

Bank BRI menyediakan pinjaman dengan nama Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan modal usaha.

Pemerintah berharap pinjaman ini bisa meningkatkan omset untuk para pelaku usaha mikro serta bisa membuka lapangan kerja baru.

Dana sebesar Rp 165 triliun disiapkan untuk menyalurkan KUR BRI 2024 dari total anggaran 300 triliun dana KUR.

Baca Juga: Brosur dan Tabel Cicilan KUR BRI 2024 dengan Bunga Rendah 0,5 Persen per Bulan

Nantinya dana sisanya akan disalurkan melalui Bank Himbara lainnya yang turut menyalurkan program Kredit Usaha Rakyat.

Program ini ada andil pemerintah di dalamnya, yakni subsidi bunga. Sehingga debitur hanya membayarkan bunga 6 persen efektif per tahun.

Syarat pemilik UMKM dapat bunga 6 persen yakni belum pernah mengajukan KUR, pasalnya untuk pengajuan kedua akan dapat bunga 7 persen.

Tentunya tidak semua pemilik usaha mikro bisa ajukan KUR BRI 2024 karena harus penuhi syarat yang sudah ditentukan oleh Bank BRI.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x