Uang PIP 2024 Rp1,8 Juta Cair Kapan? Siswa Login pip.kemdikbud.go.id Bantuan Ditransfer ke Rekening BRI BNI

- 25 Januari 2024, 11:15 WIB
Ilustrasi- Uang PIP sekolah, Rp1,8 juta cair kapan, siswa login pip.kemdikbud.go.id bantuan KIP sekolah akan segera ditransfer ke rekening BRI BNI.
Ilustrasi- Uang PIP sekolah, Rp1,8 juta cair kapan, siswa login pip.kemdikbud.go.id bantuan KIP sekolah akan segera ditransfer ke rekening BRI BNI. /Tangkap layar Instagram.coom/@bank_indonesia

BERITA DIY - Informasi uang PIP 2024 Rp1,8 juta cair kapan, siswa login di pip.kemdikbud.go.id bantuan KIP sekolah akan segera ditransfer ke rekening BRI BNI.

Memasuki penghujung bulan Januari, siswa harap-harap cemas terkait penerimaan uang bantuan PIP 2024.

Dengan begitu siswa perlu untuk mengetahui uang PIP 2024 kapan akan cair dan kembali ditransfer ke rekening BRI BNI milik siswa KIP.

Pada tahun 2024 ini, pemerintah sudah menganggarkan dana bantuan untuk Program Indonesia Pintar atau PIP, yang akan disalurkan kepada 18,6 juta siswa sekolah.

Bahkan bantuan uang PIP tahun 2024 ini, akan ditransfer dengan jumlah yang cukup fantastis ke rekening SimPel milik siswa.

Baca Juga: CEK 18,6 Juta Penerima PIP 2024, Nominal Uang Bantuan Sekolah Terbaru Siswa SD, SMP, SMA, SMK Apa Benar Naik?

Pemerintah resmi menaikkan jumlah uang bantuan PIP 2024 khususnya untuk siswa SMA dan SMK sederajat.

Siswa SMA dan SMK akan mendapatkan tambahan uang bantuan PIP sebesar Rp800 ribu, dari yang semula Rp1 juta kini menjadi Rp1,8 juta.

Sedangkan untuk siswa SD dan SMP akan menerima uang PIP dengan nominal yang sama yakni Rp450 ribu dan Rp750 ribu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x