UMKM Masukkan Nama dan Alamat ke Link Resmi Pemerintah INI Terdaftar Dapat BLT 2,4 Juta, Daftar Online di SINI

- 20 Januari 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi - UMKM masukkan nama dan alamat ke link resmi pemerintah ini jika terdaftar dapat BLT Rp 2,4 juta. Bisa daftar online di sini.
Ilustrasi - UMKM masukkan nama dan alamat ke link resmi pemerintah ini jika terdaftar dapat BLT Rp 2,4 juta. Bisa daftar online di sini. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - UMKM masukkan nama dan alamat ke link resmi pemerintah berikut jika terdaftar dapat BLT Rp 2,4 juta. Yang tak terdaftar bisa daftar online di aplikasi ini.

UMKM masih bisa mendapatkan BLT pemerintah, meski sudah tidak ada lagi BPUM seperti tahun 2020 dan 2021.

Bantuan yang bisa didapatkan UMKM dari pemerintah pada tahun 2024 ini salah satunya adalah BPNT.

Ketahui, BPNT adalah bantuan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, telur, sayur mayur hingga minyak goreng.

BPNT diberikan per bulan Rp 200 ribu selama 12 bulan, jadi totalnya Rp 2,4 juta. Akan tetapi pencairannya per 2 bulan sekali, jadi setiap cair Rp 400 ribu.

Baca Juga: UMKM Isi Form Online INI Pakai KTP dan KK, Terpilih Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Cair Mulai Januari 2024 Tanpa BPUM

Cara cek UMKM penerima BLT Rp 2,4 juta

UMKM bisa menjadi penerima BLT Rp 2,4 juta jika memenuhi kriteria seperti WNI; tergolong miskin atau rentan miskin; serta bukan ASN, anggota TNI dan Polri.

Jika memenuhi kriteria pelaku UMKM cek penerima BPNT dengan masukkan nama dan alamat di link cekbansos.kemensos.go.id. Berikut cara cek penerima BLT Rp 2,4 juta:

- Buka cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x