BLT El Nino Apakah Benar Berlanjut di 2024? Ini Penjelasan dan Cara Cek Penerima Bantuan Rp400 Ribu

- 16 Januari 2024, 11:40 WIB
Apakah BLT El Nino akan berlanjut di tahun 2024 lengkap dengan penjelasan cara cek penerima bantuan sebesar Rp400 ribu di link resmi Kemensos.
Apakah BLT El Nino akan berlanjut di tahun 2024 lengkap dengan penjelasan cara cek penerima bantuan sebesar Rp400 ribu di link resmi Kemensos. /Tangkap layar www.instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi BLT El Nino apakah benar akan berlanjut di tahun 2024 berdasarkan penjelasan resmi dari pemerintah lengkap dengan cara cek penerima bantuan Rp400 ribu, berikut ini.

Program bantuan dari pemerintah bagi masyarakat Indonesia mulai dari kalangan miskin, pelaku UMKM hingga pekerja tentunya sangat dinantikan.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi ketika terjadi kenaikan harga bahan pokok.

Sebagai contoh, pada akhir tahun 2023 yaitu pada bulan November dan Desember pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada sebanyak 18,8 juta KPM

Baca Juga: Selamat NIK KTP UMKM Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM Januari, Cek Tanggal Cairnya Bukan di eform.bri.co.id

Jika sesuai dengan rencana awal pemerintah di akhir tahun 2023, BLT El Nino ini sudah selesai disalurkan dan tidak dilanjutkan di tahun 2024 ini.

Mengingat BLT El Nino merupakan program bantuan yang diberikan sebagai respon adanya fenomena badai el nino yang berkepanjangan di Indonesia.

Namun, banyak beredar kabar jika BLT El Nino akan berlanjut di tahun 2024 ini. Baik itu sampai bulan Maret bahkan beredar kabar dilanjutkan sampai bulan Juni.

Lantas, apakah benar BLT El Nino apakah benar akan berlanjut di tahun 2024? Cek penjelasan lengkapnya di sini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x