DATA UMKM Masuk di Link Ini Bisa Dapat Uang Bantuan Rp600 Ribu Januari 2024, Ini Cara Cek Penerima Lewat HP

- 14 Januari 2024, 12:20 WIB
Cek data UMKM masuk di link resmi Kemensos sebagai penerima bantuan Rp600 ribu atau tidak di sini.
Cek data UMKM masuk di link resmi Kemensos sebagai penerima bantuan Rp600 ribu atau tidak di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak informasi data UMKM yang masuk di link resmi Kemensos ini bisa dapat uang bantuan sebesar Rp600 ribu di bulan Janauri 2024 lengkap cara cek penerima lewat HP.

Pelaku UMKM bisa mendapatkan uang bantuan sebesar Rp600 ribu di bulan Januari 2024 jika data yang dimiliki terdaftar sebagai penerima bantuan.

Kali ini bantuan untuk pelaku UMKM yang cair di tahun 2024 bukan bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), maka data yang dicek dan link cek berbeda.

Sebelumnya, untuk mendapatkan bantuan, pelaku UMKM cukup input data NIK KTP ke link eform.bri.co.id, namun kini data yang dimasukkan buakn NIK KTP.

Baca Juga: Klaim Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 600 Ribu, Daftar KTP KK KE SINI Bisa Cair Hanya ke Akun Premium Ini

Adapun data yang yang harus disiapkan pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu di bulan Januari 2024 adalah data nama dan alamat sesuai KTP.

Kedua data ini perlu dicek dengan masuk ke link cekbansos.kemensos.go.id. Pengecekan bisa dilakukan lewat HP.

Jika data UMKM tersebut terdaftar atau masuk dalam data penerima bansos dari Kemensos seperti bansos PKH dan BPNT maka uang sebesar Rp600 ribu akan cair.

Bansos sebesar Rp600 ribu dari Kemensos dari prorgam PKH atau BPNT ini akan cair melalui bank himbara dan kantor pos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x