Selamat Keluarga Pemilik Kartu KKS Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta 2024, Ini Syarat dan Cara Daftar Pakai HP

- 7 Januari 2024, 19:30 WIB
Selamat keluarga pemilik KKS Kartu Keluarga Sejahtera dapat BLT Rp 2,4 juta 2024. syarat, cara daftar, dan cek online penerima pakai HP.
Selamat keluarga pemilik KKS Kartu Keluarga Sejahtera dapat BLT Rp 2,4 juta 2024. syarat, cara daftar, dan cek online penerima pakai HP. /Instagram.com/@kemensos.ri

BERITA DIY - Selamat keluarga pemilik kartu KKS bisa dapat BLT Rp 2,4 juta 2024. Simak syarat, cara daftar, dan cek online penerima pakai HP, di sini.

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merupakan salah satu kartu penanda bagi masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial. Pemilik kartu ini juga berhak dapat bantuan uang tunai atau BLT dari pemerintah.

Ada beberapa BLT yang masih cair pada tahun 2024 ini, di antaranya Bansos PKH, BPNT, PIP Kemendikbudristek, hingga Bantuan Pangan CBP beras 10 kg.

Para keluarga pemilik kartu KKS bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dari pemerintah pada tahun 2024 ini, asalkan memenuhi syarat.

Baca Juga: UMKM Coba Masukkan Data KTP ke Sini Siapa Tahu Dapat BLT Rp 3 Juta Non BPUM Januari 2024, Tak eform.bri.co.id

Sebagai informasi, sebelum tahun 2023 lalu, para keluarga pemilik kartu KKS juga sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, berupa sembako senilai Rp 200 ribu per bulan selama 12 kali.

Bantuan sembako ini diambil oleh keluarga pemilik kartu KKS melalui e-warong dalam bentuk Bansos Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial RI.

Namun sejak tahun 2023 lalu, BPNT ini tidak lagi diberikan dalam bentuk bansos sembako, namun diganti menjadi uang tunai atau BLT senilai Rp 2,4 juta per tahun atau Rp 200 ribu per bulan.

Kini, keluarga pemilik kartu KKS bisa dapat BLT Rp 2,4 juta kembali pada tahun 2024 ini, asalkan memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x