Cara Daftar PKH Online 2024: Anak Sekolah, Lansia dan Ibu Hamil Bisa Dapat Bantuan Hingga Rp3 Juta

- 3 Januari 2024, 13:00 WIB
Cara daftar PKH online 2024 anak sekolah, ibu hamil hingga lansia bisa dapat bantuan Rp3 juta per tahun.
Cara daftar PKH online 2024 anak sekolah, ibu hamil hingga lansia bisa dapat bantuan Rp3 juta per tahun. /Tangkapan layar aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Ketahui cara daftar PKH online 2024 untuk anak sekolah, lansia, ibu hamil dan dua kategori lain, bisa dapat bantuan hingga Rp3 juta per tahun berikut ini.

Pemerintah kembali melanjutkan beberapa program pemberian bantuan sosial (bansos) diantaranya adalah Program Keluarga Harapan atau PKH di tahun 2024 ini.

Dilansir dari laman indonesia.go.id, bansos PKH ini akan cair mulai bulan Januari 2024 bersamaan dengan tiga bansos lain yaitu bansos beras 10 kilogram, bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP).

Tentunya menjadi pertanyaan dari masyarakat terkait bagaimana cara agar bisa terdaftar sebagai penerima bansos PKH di tahun 2024 ini. Cek cara lengkapnya di sini.

Baca Juga: Daftar Nama Anak Sekolah Penerima Kartu Indonesia Pintar Ambil Bantuan Rp 2 Juta non PIP Kemdikbud 2024 di ATM

Sebagai informasi, bansos PKH ini akan diberikan kepada keluarga sangat miskin (KSM) yang memenuhi kriteria dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Kriteria penerima mulai dari ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas hingga anak sekolah usai SD, SMP dan SMA/SMK.

Melalui program PKH ini diharapkan peserta PKH bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan yang baik. Selain itu juga bisa mendapatkan bantuan uang tunai dan pelayanan kesejahteraan sosial.

Nantinya masing-masing kriteria atau kategori penerima PKH ini akan mendapatkan nominal bansos yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x