Kabar Bahagia! Bansos PKH Berlanjut Januari 2024, Cek Nominal, untuk Siapa dan Jadwal Pencairan Mulai Kapan?

- 31 Desember 2023, 11:30 WIB
Bansos PKH berlanjut Januari 2024, cek nominal, untuk siapa dan jadwal pencairan mulai kapan.
Bansos PKH berlanjut Januari 2024, cek nominal, untuk siapa dan jadwal pencairan mulai kapan. /Instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Kabar bahagia untuk masyarakat Indonesia karena bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) akan berlanjut di tahun 2024 mendatang.

Cek di sini untuk mengetahui berapa nominal bansos PKH yang akan cair, untuk siapa saja bantuan cair dan jadwal pencairan bantuan mulai kapan, berikut ini.

Dilansir dari laman Indonesia.go.id, pemerintah terus melanjutkan kebijakan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sasaran atau kategori tertentu di tahun 2024 mendatang.

Setidaknya ada empat bantuan sosial atau bansos yang akan cair mulai bulan Januari 2024 mendatang. Salah satunya adalah bansos PKH atau Program Keluarga Harapan.

Baca Juga: KUR Mandiri 2024 Kapan Dibuka? Cek Jadwal, Syarat Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan, dan Tabel Angsuran di Sini

Program Keluarga Harapan (PKH) ini diberikan kepada keluarga sangat miskin (KSM) yang memenuhi kriteria yang didapatkan dari basis Data Terpadu.

Data Terpadu yang dimaksud dalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) yang untuk melakukan pendaftaran bisa diakses melalui Aplikasi Cek Bansos.

Bansos PKH ini diberikan agar KSM bisa mendapatkan bantuan uang tunai, pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, pelayanan pendidikan dasar dan pelayanan kesejateraan sosial.

Lantas, siapa saja penerima bansos PKH di tahun 2024 dan berapa nominal uang tunai yang akan diterima? Berikut penjelasan lengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x