Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Dapat Tambahan Uang Rp 700 Ribu, Daftar Online Pakai KK KTP di SINI

- 29 Desember 2023, 07:50 WIB
Selamat BLT Rp 700 ribu non BSU BPJS Ketenagakerjaan berupa saldo DANA gratis dari pemerintah, bisa daftar online.
Selamat BLT Rp 700 ribu non BSU BPJS Ketenagakerjaan berupa saldo DANA gratis dari pemerintah, bisa daftar online. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Ketahui informasi tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan pekerja bisa dapat tambahan uang Rp 700 ribu bisa daftar online pakai KK KTP.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang dikhususkan untuk para pekerja yang memenuhi syarat sebagai penerima, salah satunya menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah hingga kini masih terus mencairkan bantuan berupa uang tunai melalui beberapa bantuan sosial (bansos).

Bantuan sosial yang hingga kini masih disalurkan oleh pemerintah yakni Bansos PKH dan Bansos Sembako.

Baca Juga: Ada Uang DANA Gratis Rp 600 Ribu dari Pemerintah Tanpa Cek Penerima BSU Kemnaker 2023, Ini Cara Klaim Saldo

Tapi terdapat bantuan lain yang bisa didapatkan oleh pekerja atau para pencari kerja tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan, yakni Kartu Prakerja.

Namun kini program Kartu Prakerja sudah ditutup dan belum bisa melakukan pendaftaran lagi, sehingga para pekerja bisa bersiap untuk daftar di tahun 2024 tam[a terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan di link Kemnaker.

Bagi para pekerja yang sudah daftar akun Kartu Prakerja 2023 dan sudah lolos, serta menyelesaikan pelatihan, bisa mencairkan bantuan hingga Rp 700 ribu.

Bantuan tersebut berasal dari insentif yang diberikan pemerintah berupa saldo untuk membeli pelatian, saldo DANA gratis dari pemerintah yang cair usai menyelesaikan pelatihan, dan setelah mngisi survei evaluasi Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x